R. Keluarga

Ini ruang keluarga saya yang berisikan cerita seputar Fadlan (Adan) anak saya dan Ilna istri saya, ortu, adik-adik, serta keluarga kami lainnya. Silahkan disimak. Terimakasih.

Fadlan & Mama

Mama kasih ASI ke Fadlan hanya 5 bulan saja, itupun kadang2 dicampur formula. Menyesal gak bisa kasih ASI? Gak tuh. Menyayangkan iya. Insya Allah anak kedua nanti mama akan usahakan kasih ASI. Alhamdulillah Fadlan so far sehat dan jarang banget sakit, jangan sampe deh.

Fadlan dah tau banget kalo mamanya ini bekerja. Alhamdulillah sejak hari pertama mama ninggalin dia ngantor dia gak pernah nangis lho. Kalo cuman merengek2 ada lah sesekali, tapi itupun gak bikin mama berat ninggalinnya. Tapi mama sangat ingin cepet sampe rumah, so sejak ada Fadlan, 80% mama pulang kantor naik taksi. Kalo lagi cekak bgt baru ngebis dan ngojek😀.

Fadlan seneng main sama mamanya, abis mamanya baik sih, gak banyak larangan. Fadlan mau main di kebon silahkan, mau pegang2 daun, buah2an, batu2an bahkan uang sekalipun gue oke2 aja. Prinsip mama selama masih ada air dan sabun, silahkan main kotor2an. Fadlan gak pake sandal gak papa, asalkan pas lagi di halaman rumput. Sering main air agak lamaan di bak mandinya. Fadlan suka bgt cibang cibung. Fadlan mau coba es krim boleeeh. Mau pegang2 hp boleh, malah sampe diketok2 ke pintu.

Mamanya suka bikin lagu dan cerita karangan sendiri, sekedar jadi ajang ngobrol bareng aja, kalo lagi susah bobo biasanya dinyanyiin dan bacain shalawat atau zikir, biasanya Fadlan ngikutin dan gak lama kemudian tertidur.

Fadlan & Papa

Sejak Fadlan lahir papanya dah sayaaaaaaang banget sama Fadlan (yaeyalaaaaah namanya juga anak sendiri). Papanya gak pernah ragu or takut gendong Fadlan. Fadlan paling sering teriak “Papppaaaa” daripada “Mama”. Hehehe gak papa, Fadlan emang anak papa deh. Nah kalo dia gak pernah nangis ditinggal mamanya kerja, tapi lumayan sering nangis kalo ditinggal papanya. Bentar aja sih nangisnya, tar kalo dibujuk juga diem. Papanya paling sering beliin mainan, pakaian, sepatu, asesoris. Fadlan paling sering didandanin papanya tiap kali ingin bepergian, walaupun perginya deket itu yang namanya topi kupluk dan kacamata cengdem gak pernah ketinggalan dipakein ke Fadlan. Gak ketinggalan sepatu gaul juga dipakein. Fadlan enjoy banget main sama papanya. Papa banyak ngenalin ke hal2 baru jg tapi agak lebih banyak larangan daripada mama, haha. Alhamdulillah mamanya gak kuatir ninggalin papa dan Fadlan berdua seharian beberapa waktu lalu.

Fadlan dan Oma

Sejak lahir Oma bantuin ngasuh Fadlan. Apalagi mamanya sesar dan sampe usia Fadlan 3 bulan belum bisa gendong Fadlan sambil jalan2 dalam waktu lama. Oma ngasuh Fadlan pake cara kampung. Misalnya; bikinin ayunan dari kain, gendong pake kain panjang (yang sampe sekarang gue gak PD tuh pake kain panjang, takut jatoh), Oma yang rajin mandiin dan jemurin Fadlan waktu bayi. Oma rumahnya deket jadi pastinya sering bgt ketemu Fadlan, ya iyalah wong Oma yang jaga Fadlan kalo mama kerja. Sewaktu Oma masih naik sepeda, Fadlan sering diajak keliling kebun duduk diatas keranjang, kadang2 mainin klakson sepeda yang bunyinya “Cring .. cring”. Sekarang Oma pake sepeda listrik, Fadlan sering diajakin naik ke sepeda dan bunyiin klakson yang bunyinya “tiiin… tinnnn”, Oma sering godain Fadlan, tiap masuk pager pasti bunyiin klakson, Fadlan ngeh dan langsung lari ke depan.

Fadlan dan Nenek-Kakek Priok

Ketemu dengan nenek-kakek paling top 2x sebulan. Kesian juga sih nenek kakek pasti kangen banget sama Fadlan. Urusannya makanan nenek deh udah nomer 1, tiap ke Priok pasti adaaaaaa aja yang disuguhin ke Fadlan. O iya di bulan2 pertama Fadlan rewel banget tiap ke Priok, gak betah, gak mau digendong, gak mau dibujuk, rewel dan nangiiiis terus. Sepertinya udara yang panas bikin dia gak betah. Demi Fadlan akhirnya nenek kakek pasang AC. Sekarang Fadlan gak pernah rewel lagi. Tiap kali ke Priok malah miss waktu tidur siangnya karena keasikan main sama keluarga disana. Tingkahnya bikin semua orang gemes dan Fadlan seneng banyak yang response dia.

Fadlan dan Tante2nya

Tantenya ada 3, Tante Ocha, Tante Nita dan Aunty Ima. Tante2nya nih beda2 karakternya. Dari ketigannya yang rajin ngelonin Fadlan adalah Tante Nita, karena dulu sering bantuin mama ngegendong Fadlan sewaktu Fadlan masih tinggal di rumah Oma 3 bulan pertama. Tiap kali Fadlan nangis pasti Tante Nita langsung gendong dan Fadlanpun diam. Kalo Tante Ocha nyaris gak pernah ngegendong. Fadlan malah rada takut sama Tante Ocha. Lagian Tante Ocha emang kurang interaksi sama Fadlan. Tapi itu duluuuu sejak Tante Ocha punya bayi Almathea interaksinya dengan Fadlan juga makin sering, dan Fadlan udah gak takut lagi, malah sering godain bayi Alma. Kalo Aunty Ima adanya di Priok, Aunty Ima paling seneng godain dan komentarin tingkah Fadlan. Aunty Ima jarang beranjak dari Fadlan. Tapi sayang ketemu Aunty nya gak bisa sering2.

Fadlan dan Om2nya

Omnya ada 3 juga, semuanya adik2 papa. Om Uzie, Om Riri dan Om Pipit. Dari ketiganya yang paling deket sama Fadlan adalah Om Pipit dan Om Uzie. Kalo urusannya dokumentasi serahin deh ke Om Uzie, rajiiiiiiiiiiiiiin bgt koleksi foto dan video Fadlan, rajin bgt transfer ke CD CD. Duh itu CD nya Fadlan di Priok dah banyak banget deh. Kalo Om Pipit paling seneng mainan sama Fadlan. Suka ajak Fadlan ngomong bahasa planet. Fadlan juga paling nempel sama Om Pipit, tiap Om Pipit jalan pasti diikutin Fadlan. Tau kenapa ? karena Om Pipit yang pegang kunci mobiiiil. Heheheh dasar Fadlan cowok bensin, senengnya naik mobil. Nah yang paling rajin nyetir dan ajak Fadlan jalan2 adalah Om Pipit. Jadi kalo ditanya “Fadlan, Om Pipit mana?” Fadlan langsung peragain gaya nyetir mobil. Fadlan cepet gede dong, tar mama disetirin ya ke kantor. Kalo Om Riri bgmn ? Om Riri gak deket gak jauh sih. Om Riri senengnya memperhatikan gerak gerik Fadlan. Kadang2 main dan becanda juga. Tapi pastinya Fadlan sayang sama semuanya dan udah bisa bedain mereka. Kalo ditanya “Om anu mana?” Fadlan akan tunjuk satu satu.

Fadlan dan Vera

Kalo gak ada Vera gempor deh mama dan oma. Vera join akhir November 2006 (gak kerasa bentar lagi 1 th ya). Cari ART susah susah gampang, Alhamdulillah akhirnya dapet juga si Vera ini. Awal join rada kurang sreg di hati, apa bisa anak sekecil ini ngerjain ini itu ? ternyata oh ternyata badannya aja yang kecil tapi usianya dah 20 tahunan dan tenaganya gak abis2. Sejak ada mbak Vera mama gak kerepotan lagi deh pokoknya. Termasuk juga bantuin ngasuh Fadlan. Ngasuh lho ya, bukan sekedar jaga. Mbak Vera juga ajarin nilai2 baik bagi Fadlan. Misalnya ajarin Fadlan baca bismillah tiap mau makan, ajarin Fadlan pakai kata “tolong” dan “terimakasih”. Intinya mbak Vera nerusin apa yang mamapapa ajarin ke Fadlan. Alhamdulillah Fadlan juga deket banget sama Mbak Vera.

Fadlan dan Dokter/Suster

He hates them soooo much. Dia seperti punya trauma kecil yaitu RS identik dengan suntik. Abis ke RS cuman mau imunisasi aja sih, jadi begitu sakit dikit dan mamapapa bawa ke dokter langsunglah Fadlan mikir bakalan di suntik, pdh sama Tante Dokter paling hanya di pegang2 aja. Gak cuma sama dokter aja takutnya, sama suster yang nimbang dan ukur panjang juga takut. Jejeritan deh kalo udah disuruh duduk ditimbangan bayi. Akhirnya tiap ke RS sekarang Fadlan ditimbang di timbangan orang dewasa. Dan diukur panjangnya dengan cara berdiri, gak mau tiduran. Tapi mama mau trainingin Fadlan biar gak takut sama RS, besok2 kalo dedek Alma imunisasi mau ajak Fadlan aaaahhh, biar dia tau bagaimana kondisi RS bila dia bukan pasien RS itu.

Fadlan dan Odong odong

Hahahahaahaha, lucuuuuuu deh si Fadlan. Odong2 kan identik dengan lagu ya, lagu anak2 (walopun ada juga yang muter lagu peterpa, kangen band, atau lagu dangdut), terdengar dari jauh sekalipun Fadlan pasti mupeng dan langsung lari ke depan. Odong2 di lingungan rumah ada 2 macem, ada yang kelilingan dan di depan supirnya terpasang boeka teletubies, ada juga odong2 yang diem ditemapt yang berbentuk carousel atau mobil2an turun naik. Nah mama gak ijinin Fadlan naik yang kelilingan, ngeri ah, takutnya tar jalan kemana2. Tapi maam bolehin naik yang diem ditempat. Tapi alhamdulillah Fadlan gak addict odong2, kalopun ada odong2 lewat depan rumah paling Fadlan cuma nunjuk2 aja sambil joget2 dan jerit2 kegirangan, gak pernah merengek2 minta dipanggil.

Fadlan dan lagu favorit

Fadlan punya beberapa lagu favorit tapi karena memang sedang tumbuh ya lagunya berubah-ubah sesuai maunya dia aja ..hihihihi… Dan setiap lagu yang sering dinyanyikan dia dan kami selalu diimbuhkan tiruan syair dengan cadelnya anak kecil dan gayanya yang kocak sesuai lagunya. Beberapa lagu yang sering kami nyanyikan bareng dia misalnya Cicak di Dinding, Bintang Kecil, Balonku Ada Lima, Naik Kereta Api, Tik tik tik Bunyi Hujan, Naik Delman, soundtrack thomas and his friends, dan yang paling favorit adalah 1-1 sayang papa, nina bobo, dan soundtracknya barney …

Segitu dulu ntar disambung lagi dengan cerita lainnya …

Permisi …

5 Balasan ke R. Keluarga

  1. Ekam Irawan mengatakan:

    allo Papanya Adan,
    salam kenal dr tetangga website sebelah, he3

  2. ridzal mengatakan:

    Halloo juga …
    salam kenal kembali …
    iyeu teh saha? … punten ga multiply-na ga bisa diakses euy …
    lelet pisan multiply disini …

    rgds

  3. Ira mengatakan:

    Alow fadlan…..

  4. kakeknya Adan mengatakan:

    bapak2-ibu2, adik2-kakak2, nenek-kakek2, assalamualaikum…selamat datang di toko susu fadlan

  5. mamaray mengatakan:

    salam kenal Mas Ridzal…
    (kayaknya udah kenal deh)
    saya sampe buka aplikasi GPP buat lihat apakah mas ridzal di sini adalah mas ridzal dit. sp
    dan ternyata… tarraaaaa…. bener!
    heheheh… karena nyonya adalah Ilnayuti, dan M. Fadlan tercantum dalam daftar keluarga di GPP

    salam saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: