Multiply, My Space, YouTube, Rapidshare … no access via XL

Layanan pake data XL melalui program Xplore Data Packet 3G ikutan latah !!!. XL ikutan menutup akses ke situs-situs tersebut diatas tanpa pemberitahuan dahulu sebelumnya ke pelanggan. XL tidak memperhatikan kepentingan konsumen, XL harusnya bisa memilah dan memilih mana yang benar2 tidak bisa diakses. Orang pinter di XL banyak masa ga bisa bikin program kecil untuk filtering itu atau masa sih ga bisa lewat bagian IT khususnya para network engineer untuk menyiapkan implementasi UU-ITE itu?

XL ga mikir dan ga mau tau kalo banyak orang menggantungan hidupnya, menggantungkan hidupnya melalui e-business mulai dari kelas dusun sampai kelas kongolmerat punya situs utk bisnisnya. Berapa banyak orang yang mengalami kurang atau kehilangan pendapatan akibat situs yg diandalkan utk interaksi dengan pembeli ternyata ga bisa diakses lagi. XL ga hitung itu…

Saya tidak anti UU-ITE dan saya yakin banyak rakyat Indonesia yang dukung UU-ITE, tapi coba para provider terutama XL lebih bijak lagi dalam menerapkannya. Semoga XL bisa memperhatikan dan meninjau kembali kebijakannya tsb. Bukan ikutan latah dan menerapkan aturan tanpa perhitungan yang matang. Ini semua untuk kepentingan bersama, untuk customer dan untuk XL (PT. Excelcomindo) juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: